Sabtu, 14 September 2013

MADU SEBAGAI TERAPI UNTUK ASMA




Ada berbagai jenis penyakit yang bisa mengganggu kesehatan anda saat ini. Beberapa jenis penyakit dapat disembuhkan secara mudah dengan mengkonsumsi obat-obatan. Beberapa jenis penyakit lain mengharuskan anda untuk memilih metode penyembuhan yang lebih intensif. Salah satu jenis penyakit yang cukup sering dijumpai di negara tropis seperti Indonesia adalah penyakit pernapasan. Pada dasarnya, ada berbagai jenis penyakit pernapasan yang bisa anda temukan akhir-akhir ini. Penyakit-penyakit ini memiliki gejala yang berbeda-beda dan membutuhkan penanganan yang berbeda-beda juga. Salah satu penyakit pernapasan yang cukup umum ditemui di masyarakat adalah asma. Untuk mendapatkan terapi pengobatan asma yang tepat, anda perlu mengetahui karakteristik dari penyakit pernapasan ini.

Penyakit asma biasanya disebabkan oleh alergi. Alergi bulu binatang dan alergi dingin merupakan contoh alergi yang bisa menyebabkan penyakit asma. Selain alergi, penyakit ini juga dapat disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun atau ketika seseorang mengalami kelelahan yang berlebihan. Tingkat stres serta kebiasaan buruk seperti merokok juga dapat mengakibatkan penyakit asma. Salah satu gejala penyakit asma adalah sesak napas, mulai dari yang ringan sampai yang berat. Terkadang, penyakit asma juga disertai dengan batuk atau hidung tersumbat. Untuk menyembuhkan penyakit asma, anda bisa menggunakan terapi pengobatan asma, baik terapi medis maupun terapi alternatif. Salah satu terapi alternatif yang cukup efektif untuk mengatasi penyakit asma adalah terapi sinar matahari. Menurut para peneliiti, sinar matahari dapat membantu penyembuhan pada penderita penyakit asma. Hal ini dikarenakan sinar matahari banyak mengandung vitamin D yang berfungsi untuk memperbaiki sistem imun tubuh.

Selain terapi matahari, terapi pengobatan asma lain yang cukup populer saat ini adalah terapi garam. Terapi ini menggunakan garam sebagai bahan yang bisa meringankan gejala asma. Anda juga bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk meringankan asma seperti jahe atau jeruk nipis. Madu hitam pahit juga merupakan salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk meredakan serangan asma. Kandungan madu hitam pahit dapat mengatasi gejala sesak napas yang dialami penderita asma secara lebih optimal. Dengan menggunakan madu hitam pahit secara teratur, anda dapat meringankan atau bahkan menyembuhkan penyakit asma yang anda derita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar